Animasi

https://davitsep.blogspot.com/2019/05/kumpulan-soal-animasi-2-dimensi.html

Membuat Objek 3D serta Pewarnaan Menggunakan Blender

Membuat Objek 3D serta Pewarnaan Menggunakan Blender



Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tutorial membuat objek 3d serta pewarnaan menggunakan aplikasi Blender. Objek 3d yang akan saya buat sekaligus diwarnai adalah monitor PC. langsung saja kita mulai:

pertama, Buka aplikasi Blender. kemudian di situ ada objek berbentuk kubus. ubah ukuran kubus tersebut menyerupai TV layar datar.

Jika objek sudah berbentuk seperti itu, langkah selanjutnya adalah memberi garis. caranya masuk ke edit mode kemudian tekan Shift + R dan arahkan ke atas, dan tekan Shift + R lagi hingga terbentuk 4 garis yang masing masing berada di pinggir dari objek tersebut.

Kemudian seleksi layar yang di tengah dengan cara klik kanan. kemudian tekan E dan tarik ke dalam sehinggan membentuk seperti layar.

Jika objek sudah berbentuk seperti ini, langkah selanjutnya adalah memberi kaki pada monitor tersebut. Tekan Shift + R dan buat garis yang membentuk segi empat tepat di tengah bagian bawah monitor. dan tarik ke bawah dengan menekan E. buat objek silinder dan kecilkan serta pipihkan untuk ditaruh di bawah kaki tadi.

Masuk pada objek mode, maka objek akan menjadi seperti ini:

Nah, pembuatan objek sudah selesai. selanjutnya adalah pewarnaan. tekan B untuk untuk blok dan araahkan ke objek tersebut. kemudian tekan Shift + klik kanan sambil pilih laayarnya karena kita belum akan mewarnai layarnya.

Klik texture kemudian pilih ikon + untuk menambahkan warna dan klik add. kemudian ubah warna menjadi hitam maka monitor kecuali layarnya akan bewarna hitam. lakukan seleksi pada layarnya sambil tekan Shift.ubah warnanya seperti tadi, tetapi warnanya putih. maka objek Monitor sudah jadi..

Yah, mungkin cukup sekian tutorial dari saya, nantikan lagi postingan saya selanjutnya. see you bye-bye

0 comments:

Post a Comment