Animasi

https://davitsep.blogspot.com/2019/05/kumpulan-soal-animasi-2-dimensi.html

Cara Merubah Tema pada Blog

Assalamualaikum Wr.Wb
Selamat pagi/siang/sore/malam semuanya :v


Sebelumnya terimakasih telah berkenan mampir di blog milik saya yang super gaje ini :v
Oke,sebelum kita terlanjur dalam sehingga membuat anda kecewa, jika anda tidak suka sebaiknya saya sarankan untuk pencet tombol back.

Peringatan: terlalu banyak membaca konten ini hanya akan membuat anda ketagihan dan selalu ingin membacanya sehingga membuat anda menyesal kemudian hari karena anda tahu kalau ini sungguh tidak bermanfaat :v

Seperti yang ada pada judul, kali ini saya akan membagikan cara merubah tema atau template pada sebuah blog. Pada umumnya memang pilihan tema yang ada blog itu sendi bermacam-macam, tetapi kadang kita kurang puas dengan tema yang itu-itu saja. Dan saya akan membagikan cara merubah tema blog dengan cara mendownload kode HTML sebuah template. memang cara ini lebih rumit tapi tema yang dipilih bisa beragam dan kita bisa memilih sesuai selera kita.

oke, langsung saja.. cekidot :v

Pertama, tentunya anda harus mempunyai sebuah blog. Kalau anda belum mempunyai blog, anda dapat mendaftar dulu menggunakan akun gmail.
setelah masuk akun blog, klik tema

eh lupa deng, sebelumnya searching dulu di google dan cari tema yang akan anda download.


Setelah anda mendownload tema yang anda pilih , kemudian buka dan akan muncul seperti di gambar.




Pilih file dengan format.xml dan akan muncul kode html  yang sangat rumit yang saya sendiri kurang tahu apa itu :v



block semua kode html yang ada di situ kemudia copy.


Setelah itu, masuk ke blog anda dan klik tema dan klik edit html.



block semua kode html yang ada disitu dan hapus saja kemudian paste kode html yang sudah anda copy tadi di sini.


Setelah itu klik simpan tema dan tema atau template anda sudah berubah seperti yang anda pilih tadi




Oke, dan saya rasa cukup hanya itu saja cara merubah tema pada blog dan semoga bermanfaat. Tentunya banyak sekali kesalahan dari tulisan ini karena saya hanya seorang manusia yang tak luput dari kesalahan :v.

Semoga bermanfaat dan sampai jumpa lain kali pada kesempatan yang akan datang.


Wassalamualaikum Wr wb

1 comment: