Animasi

https://davitsep.blogspot.com/2019/05/kumpulan-soal-animasi-2-dimensi.html

Augmented Reality (AR)

Augmented Reality

Yo, kembali lagi bersama saya di Blog saya ini tentunya.
Pada kesempatan kali ini, saya akan menjelaskan tentang Augmented Reality atau AR, atau dalam bahasa Indonesia artinya realitas bertambah, artiya menggabungkan animasi 2D maupun 3D ke dalam kehidupan nyata.

Augmented Reality sendiri adalah teknologi yang dikembangkan benda maya dua dimensi maupun tiga dimensi ke dalam sebuah lingkungan nyata tiga dimensi lalu memproyeksikannya dalam waktu nyata. Tidak seperti Virtual Realitu atau VR yang menggantikan dunia nyata sepenuhnya, AR hanya sekedar tambahan atau pelengkap saja.

Nah, jika VR menggunakan teknologi yang memungkinkan kita untuk berinteraksi dengan dunia virtual secara menyeluruh, maka berbeda dengan AR yang memproyeksikan objek 3D maupun 2D ke dalam lingkungan nyata, tetapi hanya sebagai tambahan saja.
contoh dari teknologi AR adalah game fenomenal yang sempat viral pada beberapa saat yang lalu. yaitu Pokemon Go. game ini memungkinkan pengguna untuk merasakan objek virtual yang serasa ada di dunia nyata.

google.com/pokemon-go/

Nah, di game ini kita dapat mencari pokemon yang tempat dan waktu nya sama dengan dunia nyata. tetapi, kita dapat melihat pokemon seolah ada di dunia nyata, padahal pokemon tersebut hanya virtual menggunakan teknologi AR.

Contoh lain dari penggunaan teknologi AR adalah dimana ada restoran yang menggunakan teknologi AR untuk dapat memesan makanan.
google.com/restoran-masa-depan

Di restoran ini, anda dapat memesan makanan tanpa memanggil pelayan, tetapi disediakan teknologi berupa menu makanan yang itu hanya virtual dan diproyeksikan di dunia nyata. seperti seolah-olah pelayan dan menu makanan yang hanya virtual benar-benar ada di dunia nyata.

yo, mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan pada kesempatan kali ini. nantikan postingan saya selanjutya. see you


0 comments:

Post a Comment